Monday 25 April 2016

Unnes Gandeng Pemkab Semarang Kembangkan Desa Binaan

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama Pemerintah Kabupaten Semarang mau mengembangkan Desa Binaan yang lebih luas.

Sebab, semua Desa sekarang ini telah menerima bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan desanya masing-masing.
Bupati Semarang Munjirin menyampaikan itu saat beraudiensi dengan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Sukestiyarno, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Prof Totok Sumaryanto, Ketua LP3 Dr Abdurrahman, Dekan FIS Dr Moh Solehatul Mustofa, dan pimpinan di lingkungan Unnes, Senin (25/4) di ruang kerja Bupati Semarang.

Bupati Semarang, juga menyampaikan Desa yang memperoleh bantuan itu kebanyakan digunakan untuk infra struktur, diantaranya pengecoran jalan. Namun lebih bagus lagi jika dana bantuan itu bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyambut baik tawaran Bupati itu, “Bak Gayung Bersambut”, sebab Unnes mempunyai sumber daya manusia yang bisa dimanfaatkan.

“Unnes siap bergandengtangan, bersinergi untuk mengembangkan Desa binaan Pemerintah Kabupaten Semarang,” kata Prof Fathur.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Unnes siap mendampingi Desa binaan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Semarang, katanya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment