Friday 8 April 2016

Kuatkan Misi Akselerasi Inovasi Rektor Apresiasi Pandawa Ev-2

Rektor mengapresiasi mobil listrik hemat energi, Pandawa Ev-2 dalam pembukaan Gebyar Teknik Terpadu (GTT) FT Universitas Negeri semarang (Unnes), Jumat (8/4) di sekitar kompleks FT. Pandawa Ev-2 merupakan hasil cipta-kreativitas mahasiswa Fakultas Teknik dalam mendukung misi akselerasi Inovasi.

Mobil yang dinobatkan sebagai Top Ten Electric Car Indonesia 2015 ini, muncul selaras dengan tema GTT yakni Merangkai Teknik harmoni dengan Akselerasi dan Inovasi. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, Akselerasi Inovasi adalah salah satu tujuan Unnes supaya dapat bisa bersaing dengan universitas di dunia.

“Dosen dan mahasiswa saya dukung untuk terus menciptakan inovasi sesuai dengan bidangnya untuk mendukung visi-misi Unnes,” ujar Prof Fathur dalam acara yang dihadiri dekan-dekan fakultas dan jajaran birokrasi Unnes.

Dekan Fakultas Teknik Dr Nur Qudus MT menyampaikan GTT adalah agenda setiap tahunnya untuk menampilkan kreativitas-kreativitas antar jurusan.

Pandawa Unnes menorehkan prestasi di perlombaan prototype mobil di tingkat nasional yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 21–25 Oktober 2015.

Tim Pandawa Unnes dibimbing oleh Ahmad Mustamil Khoiron S.Pd., M.Pd dosen di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin, Bayu Prasetyo (TM) sebagai manajer tim, dengan anggota Agus Fatkhuniam (TM), Prasetyo Wiratmoko (TM), Agus Lutanto (TM), Triyanto (TM), Arungga Gilang Pamungkas (TM), Rullyta Widya Renggani (TM), Dimas Juniyanto (TE). Drs. Djoko Adi Widodo M.T.

Eva Rafiqoh


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment