Wednesday 20 April 2016

Fakultas Hukum Unnes Selenggarakan Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

Dalam rangka Dies Natalis ke-51 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fakultas Hukum akanmenyelenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa HukumTingkat Nasional.

Kompetisi berlangsung selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (22-24 April 2016) di Hotel dan Training Center Unnes (kampus Kelud), dan di Fakultas Hukum Unnes kampus Sekaran Gunungpati.

Ketua panitia Dr Ali Masyhar SH MH menyampaikan, kompetisi ini diikuti antara lain dari Universitas Muhammadiyah (Malang),Universitas Hasanuddin (Makasar), Universitas Sunan kalijaga (Yogyakarta), Universitas Islam Indonesia (Yogyakarta), Universitas Sebelas Maret (Surakarta), Universitas Muria Kudus, dan Unnes.

Menurut Dr Ali Masyhar, kompetisi ini melalui tiga babak yakni babak penyisihan, babak semi final, dan babak final.

Dr Ali Masyhar menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa hukum yang terlatih dalam menyampaikan pandangan dan fikirannya diforum debat, mendapatkan masukan-masukan alternative dalam menghadapi MEA utamanya dari sisi keberlakuan hukum, dan menumbuhkan jiwa kritis serta kreatif dalam mempertahankan jati diri hukum nasional dalam pusaran MEA.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment