Thursday 21 April 2016

Rektor UNNES Presentasi di Hadapan 76 Perwakilan Universitas Dunia

Berkat usaha UNNES yang konsisten dan berkesinambungan dalam bidang konservasi, Rektor UNNES berkesempatan menjadi pembicara pada forum “The 2nd International Workshop on UI Greenmetric 2016” hari ini (21/4) di Jakarta. Forum ini diadakan untuk mendapatkan masukan dari para pembicara dari berbagai negara untuk menyempurnakan UI Greenmetric yang sudah berjalan selama 6 tahun. Sejumlah 76 universitas dari beberapa negara menghadiri kegiatan ini.

Menurut Prof Dr Ir Riri Fitri Sari MM MSc selaku Chairperson UI Greenmetric menyampaikan bahwa selain mendapatkan masukan yang berharga dari para pembicara di bidang green campus, forum ini juga bertujuan untuk memberikan ruang bagi Universitas Indonesia untuk berbagi pengalaman mereka dalam meningkatkan kualitas lingkungan di kampus UI.

Mendapatkan kesempatan yang sangat membanggakan ini, Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa pengelolaan konservasi di UNNES mendapatkan apresiasi dari para profesional dan akademisi dari berbagai negara. Menurut Rektor, konservasi di UNNES memiliki keunikan tersendiri apabila dibandingkan dengan universitas lain. Konservasi di UNNES tidak terbatas pada konservasi lingkungan saja namun konservasi di UNNES merupakan kombinasi antara (1) konservasi gedung dan lingkungan, (2) konservasi seni dan budaya serta (3) konservasi nilai dan karakter. Kombinasi dari ketiga hal tersebut memperkaya substansi dan cakupan konservasi di kampus UNNES. Jabaran dari ketiga aspek tersebut dirangkum Prof Fathur dalam presentasi berjudul “UNNES Strategy to Develop Conservation”.

Pembicara yang diundang dalam kesempatan ini adalah sebagai berikut: Prof Dr Fathur Rokhman Mhum, Prof. Dr. Ir Muhammad Anis MMet, Prof. Dr. Werry Darta Taifur, S.E, M.A, Dr. Khalil Jamshidi, Dr. Roseann Runte, CM, BA, MA, PhD, Dr. D. Jose Santiago Fernandes Vazques, Prof. Dr. Federico Fernandez Gonzales, Assoc. Prof. Boonchai Stitmannaithum, Ph.D, Mr. Mark Poland, Prof. Majed Abu Zraig, Dr. Jik Chang Leong, Prof Joni Hermana, Prof. Dr. Jesus Cano, Prof. Dato’ Seri Dr. Mohamed Mustafa, Mr. Dominik Schmitz, Prof. Komisarenko Nataliia/Sakovska, Luiz Roberto Guimaraes, Asst. Prof. Dr. Chanan Phonprapai dan Ms. Sakiko Okayama.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment