Sunday 17 April 2016

Ribuan Orang Hadiri Unnes Bersalawat 2016


Ribuan orang yang terdiri atas mahasiswa, dosen, pegawai dan warga sekitar kampus Unnes memenuhi Gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mengikuti kegiatan Unnes Bersalawat 2016 dengan tema “Refleksi Sejarah Bangsa, Perkuat Semangat Bela Negara di Kampus Konservasi”, Sabtu, 16/4.

Kegiatan Unnes Bersalawat 2016 dalam rangkaian Dies Natalis Unnes ke-51 menghadirkan Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar, Habib Ali Zainal Abidin As Segaf dan berbagai tamu undangan lainnya. Kumandang salawat Maulid Simtudduror dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin As Segaf dan diikuti semua jamaah yang hadir.
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengajak semua civitas akademika untuk membudayakan bersalawat. Rektor juga berharap Unnes menjadi rumah ilmu yang rahmatanlil ‘alamin.

“Sebagai umat Nabi Muhammad, selayaknya kita senantiasa bersalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu ‘alahi wassalam sehingga Allah Subhanallahu wa Ta’ala berkenan melimpahkan rahmat-Nya, menghapuskan segala kesalahan, meninggikan derajat kita dan Unnes makin maju sejajar dengan universitas hebat di dunia. Semua yang datang dalam acara ini semoga diberikan keteduhan hati dan dimudahkan dalam segala urusannya” tutur Prof Fathur.

Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar dalam ceramahnya menyampaikan kebanggaan terhadap Unnes yang mempunyai kepedulian mengenalkan Nabi Muhammad, mengajak bersalawat, dan menanamkan zikir kepada mahasiswanya. Penceramah kedua, Habib Muhammad Lutfi menyampaikan arti penting salawat. Salawat bisa mengingatkan kita kepada Allah Swt, salawat mengingatkan kita kepada Baginda Nabi, salawat bisa mengingatkan kita kepada keluarga Nabi, salawat bisa mengingatkan kita kepada para aulia dan para ulama. Salawat dapat membuka pintu hati dan akal sehingga melancarkan proses belajar.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment