Friday 29 April 2016

FIS Selenggarakan Konferensi Internasional Pemberdayaan Masyarakat Tertinggal

Dalam rangka Dies Natalis ke-51 Unnes, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes) menyelenggarakan International Conference dengan tema “On Dynamics And Empowerment of Rural Society In Asia”, Jumat (29/4) di Dekanat kampus Sekaran.

Hadir sebagai pembicara Balraj Singh PhD dan  Ajay Verma PhD dari Punjabi University India, Johan Richard Weintre PhD (Flinders University Australia), Prof Rahman Tang Abdullah (Sabah University Malaysia), Prof Sudharto P Hadi PhD (mantan Rektor Undip), dan Prof Dr Wasino MHum (Profesor Unnes).

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono saat membuka kegiatan menyampaikan, ternyata meskipun kita sudah maju, sudah modern, dan bisa menggunakan teknologi hebat, namun masih saja banyak desa, banyak orang-orang yang tertinggal. Oleh karena itu, dalam konferensi ini akan di ungkap oleh pembicara bagai mana caranya memperdayakan masyarakat desa tertinggal itu menjadi masyarakat yang terpelajar, masyarakat yang maju, dan masyarakat yang melik teknologi.

Konperensi ini yang pertama kali dilakukan oleh FIS, tidak hanya berhenti di tahun berikutnya juga akan diselenggarakan konferensi seperti ini, pungkas Prof Rustono.

Sebelumnya, Ketua panitia Martien Herna Susanti SSos MSi melaporkan kegiatan diikuti 196 0rang dari mahasiswa, dosen, dan pemermati pendidikan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment