Tuesday 26 April 2016

12 Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya belajar di Unnes

Setelah tiga dosen dan 12 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) menimba ilmu di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada awal April 2016, kali ini mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unesa belajar di kampus konservasi. Mereka belajar selama 2 minggu mulai 18 hingga 29 April 2016.

Dekan FIK Unnes Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd menyampaikan itu saat silaturahmi dengan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono, Selasa (26/4) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Tandiyo menyampaikan, ini merupakan pertukaran mahasiswa dan dosen implementasi dari kerjasama beberapa bulan yang lalu antara Unnes dan Unesa sebagai wujud kesepakatan untuk meningkatkan akademik di universitas kami masing – masing.

Mereka berasal dari program studi berbeda, yakni dari jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), dan Ilmu Keolahragaan (IKOR), terang Prof Tandiyo.

Dr Martono berharap, mahasiswa Unesa yang belajar di Unnes ini selain memperoleh ilmu pengetahuan dalam perkuliahan, juga memperoleh ilmu sosial yang nantinya bermanfaat dalam kehidupan.

“Saya merasa senang bisa belajar di Unnes, teman-teman mahasiswa Unnes menerima kami dengan baik dan dosennya enak dalam menyampaikan materi perkuliahan,” kesan Irfan, mahasiswa PKLO Unesa semester 4. (Eka Fajlin)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment