Saturday 30 April 2016

Debat Mahasiswa Hukum, Unhas Makassar Juara

Universitas Hasanuddin Makasar menjuarai Debat Mahasiswa Hukum tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH-Unnes).

Disusul juara II Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan juara III Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Masing-masing juara memperoleh piala dan uang pembinaan, Minggu (24/4) lalu. Dalam kompetisi ini juga menganugerahkan best speaker kepada Argadhia Aditama dari UNS.

Ketua panitia Dr Ali Masyhar SH MH menyampaikan, kegiatan ini merupakan menyemarakkan Dies Natalis ke-51 Unnes, mengambil tema “Jatidiri Hukum Nasional dalam Pusaran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”.

Kompetisi diikuti oleh 11 tim dari 9 Universitas 4 Propinsi dari Yogyakarta (UIN Sunan Kalijaga, UII), dari Sulawesi (Universitas Hasanuddin Makassar), dari Jawa Timur (Universitas Muhammadiyah Malang), dan dari Jawa Tengah (Unnes, Universitas Muria Kudus, UNS, IAIN Surakarta, dan UIN Walisongo Semarang).

Dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah SPd SH MSi menyampaikan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk menghasilkan mahasiswa hukum yang terlatih dalam menyampaikan pandangan dan fikirannya dalam forum debat, serta masukan-masukan alternatif dalam menghadapi MEA, utamanya dari sisi keberlakuan hukum.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment