Tuesday 5 April 2016

Tuti Widianti Dosen FMIPA Purna Tugas

Tak terasa sudah tiga puluh tujuh tahun (1979-2016) mengabdi IKIP Semarang (dulu) dan di Universitas Negeri Semarang (sekarang) bercengkerama dengan mahasiswa, dosen, dan karyawan.

Kini, terasa berat untuk meninggalkan kampus tercinta (Unnes) sebab hari ini Selasa (5/4) telah purna tugas. Namun, masih ada tempat berkumpul bersama para pensiunan yakni di perkumpulan Wredatama untuk saling menukar pikiran dan informasi.

Yakni Ir Tuti Widianti MBiomed dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memasuki purna tiugas. Pelepasan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur menyampaikan, ibu luar biasa masih diberi umur panjang dan sehat oleh Allah sehingga bisa menghadiri acara pelepasan purna tugas ini.

Prof Fathur menawarkan bahwa selelah pelepasan ini, masih bisa mengajar di fakultas nanti diusulkan untuk memperoleh nomor induk dosen khusus (NIDK), namun itu semua tergantung kepada fakultas.

“37 tahun telah mengabdi di lembaga ini sudah banyak menghasilkan mahasiswa yang cerdas dan berkarakter, untuk itu lembaga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan mohon maaf apabila dalam melayani masih banyak kekurangannya.

Tuti Widianti MBiomed menyampaikan, selama mengabdi 37 tahun di IKIP (dulu di Jalan Kelud) dan Unnes banyak suka dan dukanya, diantaranya saat di kelud mahasiswa dan dosen sangat akrap sekali karena masih sedikit.

Setelah pindah ke kampus Sekaran (1990) jalannya banyak tanjakan sehingga banyak kendaraan yang tidak kuat naik (mogok), kalau sekarang jalannya kan sudah banyak yang di kepras sehingga agak datar di beberapa bagian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, setelah purna tugas ini saya mau berkumpul dengan keluarga dan ingin bergabung dengan teman-teman purna tugas di paguyuban Wredatama saja memberi kesempatan kepada yang muda untuk meneruskan estawet dosen di Unnes,” jelas Tuti Widianti.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment