Friday 29 April 2016

Rektor Unnes Buka Pertemuan Konsorsium LPTK USAID Prioritas

“Untuk menguatkan peran kebangsaannya sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Unnes terus berusaha mencetak guru yang berkualitas,” tutur Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka Pertemuan Konsorsia LPTK USAID PRIORITAS Jawa Tengah di Hotel Santika Semarang, Jumat (29/4).

“LPTK berperan dalam pembinaan guru dalam jabatan melaksanakan sertifikasi guru dalam jabatan, membantu kemendikbud dalam pembinaan guru berkelanjutan, melaksanakan penilaian kompetensi dan kinerja guru secara terus menerus, menghasilkan berbagai inovasi pendidikan dan pembelajaran di sekolah untuk peningkatan mutu pendidikan,” tambah Prof Fathur Rokhman.

USAID PRIORITAS merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan USAID untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar di Indonesia. Pelaksanaan program kerjasama ini melibatkan dan bekerjasama dengan LPTK/Perguruan Tinggi dan sekolah – madrasah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kabupaten/kota.

Sebagai tindak lanjut dari program konsorsium LPTK mitra USAID PRIORITAS Jawa Tengah kegiatan ini dihadiri sejumlah dosen dari (UNY, UNNES, UIN Walisongo, UKSW-Salatiga, Univeritas PGRI Semarang, UNS Solo, STAIN Purwokerto, dan STAIN Pekalongan. Pada pertemuan ini dilaksanakan juga Sharing pengembangan bahan perkuliahan, sharing praktik, diskusi, sharing hasil tindak lanjut kerja sama LPTK oleh beberapa narasumber.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment