Saturday 23 April 2016

FMIPA Selenggarakan Seminar Nasional IPA Guna Hadapi MEA

Jurusan IPA Terpadu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) adakan seminar nasional IPA ke-7 “Pendidikan IPA Inovasi yang Berdaya Saing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”, sabtu (23/4) di Hotel Grasia.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Unnes Prof YL Sukestiarno yang didampingi oleh Dekan FMIPA, dalam sambutannya, “Seminar Nasional ini sangat mendukung profesionalisme pendidikan IPA dalam menghadap MEA. Unnes selalu memberikan inovasi untuk kemajuan pendidikan IPA di Indonesia”, katanya.

Pembicara dalam seminar ini antara lain Prof Dr Anna Permanasari MSi, Prof Cari MA, MSC dari, Prof Dr Badrun Kartowagiran MPd.

Prof Anna dalam paparanya menyatakan “profesionalise guru IPA diawali dari professionalise dosen IPA untuk dapat mempunyai daya saing dalam MEA”.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan Nota kesepahaman antar pengelola jurna IPA dari 16 perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut ketua panitia Parmin MPd, “Seminar Nasional IPA diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-51 Unnes”. 

Jumlah Peserta yang hadir 312 terdiri dari 134 pemakalah dari 16 perguruan tinggi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment