Saturday 3 August 2019

Tingkatkan Capacity Building , SA UNNES lakukan Diskusi dengan SA ITB dan UPI

Senat Akademik (SA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan kunjungan kerja dan diskusi dengan Senat Akademik Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam upaya mengoptimalkan perannya dalam mendukung UNNES menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum dan masuk klaster 1 pemeringkatan Kemenristekdikti. Kegiatan dilakukan di kampus ITB Bandung, Kamis 1/8.

Menurut Ketua Senat UNNES Prof Dr Soesanto, diskusi akademik dengan Senat Akademik ITB dan UI dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi dan peran Senat Akademik  UNNES dalam rangka peningkatan capacity building UNNES menuju klaster I dan PTN-BH.

“Senat Akademik UNNES melakukan kunjungan ke ITB dan UPI dikarenakan kedua perguruan tinggi tersebut telah lebih dahulu  menjadi PTN BH dan masuk  klaster I pemeringkatan Kemenristekdikti. ITB, bahkan menduduki peringkat I dalam pemeringkatan Kemenristekdikti,” Ujar Prof Soesanto.

Senat Akademik UNNES yang turut dalam kunjungan kerja meliputi Pimpinan Senat, Wakir Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Perencanan dan Kerjasama, Kepalaa LP2M, Ketua Majelis Profesor dan perwakilan  setiap Komisi Senat Akademik.

Rombongan disambut oleh  Ketua Senat Aakademik  ITB, Prof Hermawan Kresno Dipojono PhD beserta empat pimpinan komisi Senat Akademik ITB.

Pada Kegiatan diskusi dengan Senat Akademik UPI, hadir ketua Senat  Prof Dr Didi Suryadi, yang didamping oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan  empat pimpinan komisi Senat Akademik UPI.

Sebelumnya, pada tanggal 22 Juli 2019, Senat Akademik  UNNES telah melakukan kegiatan serupa di Uiversitas Negeri Yogyakarta yang  dihadiri oleh ketua Senat Akademik UNY Prof Dr Zamzani MPd yang didampingi oleh empat pimpinan komisi Senat Akademik UNY.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment