Friday 2 August 2019

FE Selenggarakan ICEBEES 2019 dan Hadirkan Pembicara dari Empat Negara

Semarang, 30-31/7 Fakultas Ekonomi UNNES sukses menyelengarakan International Conference on Economics, Business and Economic Education Science  (ICE-BEES) 2019 dengan Tema “Embracing Economics, Education and Environment Through Sustainable Innovation in the Industrial Revolution 4.0″. Kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi untuk mendukung visi Unnes sebagai Universitas Berwawasan Konservasi Bereputasi International. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Zaenuri, S.E, M.Si, Akt membuka secara langsung ICE-BEES 2019 didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Heri Yanto, M.BA, Ph.D serta ketua panitia Indah Fajarini, Ph.D. 

Pembicara dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Rosidah Musa (UiTM Mara Malaysia), Associate Professor Hadrian Geri Djajadikerta (Edith Cowan University, Australia), Dr. Anubha Srivastava (Amity University, India), dan Andryan Setyadharma, Ph.D (Faculty of Economics, Indonesia). 

Prof. Dr. Rosidah Musa memaparkan materi penggunaan Eyes Tracking untuk menentukan consumers behavior. Dia menyampaikan bahwa penjual dalam melakukan  promosi harus fokus pada produk yang dipromosikan, jangan pada barang-barang lain yg bukan produk utama yang akan dijual. 

Sedangkan Hadrian Geri Djajadikerta menyampaikan setiap manuasia harus siap menghadapi Era Disrupsi. Sehingga bisa beradaptasi dengan lingkungan. Begitu juga dengan perguruan tinggi harus bisa beradaptasi seminal dengan mengembangkan pembelajaran blended learning. Selanjutnya Dr. Anubha menjelaskan tentang penerapan IFRS di India mendatangkan keuntungan. Andryan melengkapi paparan dari sisi pendidikan di Indonesia dengan fokus bantuan siswa miskin yang ternyata dapat mengurangi tingkat drop out siswa SD.

Acara dilanjutnya dengan presentasi dari lebih 160 artikel dari peserta conference yang berasal dari mahasiswa dan dosen pada perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh, Makassar, Ujungpandang, Bandung, Jakarta, Malang dan sebagainya. Sedangkan peserta dari luar negeri meliputi peserta dari India, Australia dan Malaysia.

Dalam sambutannya, Dekan FE, Heri Yanto, Ph.D menyatakan mengapresiasi penyelenggaraan ICEBEES dan partisipasi dari segenap pembicara dan peserta konferensi. Harapannyakonferensi ini menjadi wadah dalam bertukar ilmu, pengalaman dan penelitian. 

Kontributor/Agung Kuswantoro


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment