Monday 26 August 2019

LP3 UNNES DAN MATA GARUDA JATENG SELENGGARAKAN WISH FESTIVAL JATENG 2019

Lembaga Pengembangan Pendidikan Profesi (LP3) UNNES menyelenggarakan kegiatan Wish Festival Jateng di Gedung Prof Satmoko dan Aula Borobudur LP2M Universitas Negeri Semarang yang merupakan rangkaian roadshow di 21 provinsi di Indonesia. Sabtu (24/8)

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat akademik mengenai berbagai macam jenis beasiswa dan universitas baik dalam dan luar negeri, sekaligus mempertemukan para scholarship hunter dengan berbagai lembaga pendidikan dan lembaga beasiswa. Di acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Agus Nuryatin, M. Hum, hadir pula Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah Dr. Prasetyo Aribowo, SH, Msoc.sc. sebagai Keynote Speaker.

Acara kolaborasi antara Mata Garuda LPDP Jawa Tengah, Sahabat Beasiswa Chapter Jawa Tengah, Indonesia Scholarship Network dan LP3 UNNES ini mampu menghadirkan kurang lebih 1000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Melalui serangkaian kegiatan seperti inspiring talk, scholarship supermentor, scholarship forum, ekspo pendidikan, hingga pre test IELTS dan TOEFL, para peserta diharapkan mendapatkan informasi mengenai lembaga pendidikan dan beasiswa yang tersedia.

Acara ini didukung oleh berbagai lembaga pemberi beasiswa baik dalam maupun luar negeri seperti JASSO, TETO dan France Embassy. Agency Pendidika seperti IDP, Schoters, CLT Unika, Mini Academy, Rotary Club, dll. Kampus luar negeri yang berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya Universitas Waseda (Jepang), Glasgow University (Skotlandia), University of Queensland (Australia), UNSW (Australia), Sheffield University (UK), Griffith University (Australia). Para alumni dan awardee berbagai macam beasiswa baik dalam maupun luar negeri juga turut serta dalam acara ini seperti LPDP (Maulana Rizki Aditama, M.Sc), PMSDU (Dita Ariyanti) dan BU (Dikti) (Martinda Intan Permatahati) , MEXT (Bita Puspitasari MEcon), dan AAS (I Made Andi Arsana, PhD).h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment