Tuesday 13 August 2019

Pusat Karier UNNES Bersama USAID RWAP Bentuk Pribadi Mahasisa Melalui Pelatihan Soft Skill

Pengembangan kepribadian mahasiswa menjadi prioritas untuk menciptakan insan unggul yang beradab. Bersama USAID RWAP, Pusat Karier UNNES menyelenggarakan pelatihan soft skill untuk mahasiswa bidikmisi.
Dr Eko Supraptono selaku Kepala Pusat Bagian Pengembangan Karier, LP3 UNNES mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusat Karier UNNES mulai dari tanggal 13 Agustus 2019 hingga November 2019.

“Rencananya kami akan membuka tujuh kelas pelatihan untuk mahasiswa bidikmisi. Kami berharap, dengan pelatihan ini mahasiswa dapat membekali dirinya di masa yang akan datang dan lebih siap untuk memasuki dunia kerja,” kata Dr Eko

Pelatihan ini tergolong pelatihan keterampilan esensial dilihat dari materinya yang terdiri atas gaya dan strategi belajar, komunikasi interpersonal, kepemimpinan, kerja sama tim, pembuatan CV dan teknik wawancara, hingga keuangan yang sehat.

Selain itu, Pelatihan tersebut, dilatihkan oleh fasilitator yang telah bersertifikasi USAID.

Thoriq Aziz sebagai mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi merasa beruntung mengikuti pelatihan ini karena merasa dibekali dengan persiapan sebelum bekerja.

Senada dengan Aziz, Putri Bali mengungkapkan, Pelatihan ini mampu meningkatkan percaya diri, lebih dapat memahami orang lain karena diajari menebak dan merasakan ekspresi.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bahkan sebelum masuk ke dunia kerja, dalam keidupan sehari-hari saya dapat mulai menerapkan apa yang diajarkan,” kata Putri.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, lulusan UNNES makin bereputasi dan memiliki banyak keunggulan baik hardskill maupun softskill.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment