Friday 23 August 2019

8 Tim PKM UNNES Maju Ke Pimnas Bali

Sebanyak 8 Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) dilepas Rektor  Prof Dr Fathur Rokhman MHum ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana (Unud) Bali, Selasa sampai Sabtu (27-31/8/2019).

Pelepasan kontingen Pimnas “Garuda Emas” UNNES, Jumat (23/8) di Ruang Kantil Auditorium kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Koordinator PKM Dr Tommi Yuniawan SPd MHum melaporkan, UNNES mengirimkan sebanyak 15 tim PKM beranggotakan 27 mahasiswa dan 20 dosen pembimbing.

Ke-8 Tim PKM itu terdiri atas, 4 tim PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PS H), 2 tim PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), 1 tim PKM Kewirausahaan (PKM-K), dan 1 tim PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE).

Prof Fathur Rokhman mengatakan, ke 8 tim PKM ini ketika presentasi dihadapan juri tampillah semaksimal mungkin dan yakinkan kepada juri, sehingga juri bisa tertarik isi artikel yang kalian presentasikan. Dengan ketertarikan isi artikel itu diharapkan pertanyaan-pertanyaan  juri bisa dijawab dengan lancar.

Selain itu, juga selalu percaya diri, dan fokus. Target kami adalah masuk 10 besar dan bisa pulang membawa medali emas  sehingga mengharumkan nama UNNES diajang Pimnas ke-32 ini, kata Prof Fathur.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment