Friday 2 August 2019

Tertibkan Manajemen Beasiswa, UNNES Luncurkan Si-Bidik

Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAKK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan workshop dan sosialisasi sistem informasi bantuan pendidikan (Si-Bidik). Kegiatan yang dihadiri kepala Wakil Dekan kemahasiswaan, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian di lingkungan UNNES ini digelar di RUang 405 Rektorat Kampus Sekaran, Kamis (2/8). 

Kepala Bagian BAAK Dra Sri Redjeki Prasetyowati menyampaikan, Si-Bidik merupakan sistem manajemen beasiswa pendidikan. Sistem ini kami harapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai good governance dengan cara melakukan sistem penyelenggaraan pemerintah yang bersih, pelayanan cepat, tepat dan mengikuti norma-norma dan regulasi yang berlaku. 

“Dengan adanya Si-Bidik, manajemen beasiswa bidikmisi dapat lebih mudah dipantau, lebih transparan, dan lebih tepat sasaran kepada yang membutuhkan. Saat ini sistem sibidik sedang kami kembangkan agar dapat berfungsi dengan beasiswa yang lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro BAKK Deddy Rustiono SE MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program BAAK yang sedang melakukan perubahan pelayanan yang terpadu. “Kita kemarin baru saja melaunching Unit Layanan Terpadu (ULT) dimana semua layanan menjadi satu. Kita Punya program dengan front office back office Dimana semua layanan bisa lebih transparan dan pelayanan yang cepat,” ungkapnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment