Friday 23 August 2019

OKPT UNNES 2019, Majulah Pandunya Pramuka menuju Generasi Emas

Dalam menyambut mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang, Pramuka Ambalan dan Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan  kegiatatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru tahun 2019 di auditorium unnes(23/8)

Kegiatan di buka oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum ditandai dengan pemukulan Gong pertama dan kedua oleh Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar SIP MAP yang merupakan narasumber sekaligus Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, pramuka harus berperan aktif dalam mendukung visi misi unnes sesuai dengan nilai nilai tri satya dan dasa darma pramuka. karakter-karakter Nilai Inspiratif (FIP),Nilai Humanis (FBS),Nilai Peduli (FIS),Nilai Inovatif (FMIPA),Nilai Kreatif (FT),Nilai Sportif (FIK),Nilai Kejujuran (FE),Nilai Keadilan (FH) di tiap tiap fakultas sesuai dengan nilai nilai pramuka yang membuka sambutan okpt dengan tepuk pramuka sebanyak 2x.

Taufan akib selaku pimpinan wilayah Perum Bulog Jateng yang hadir sekaligus mendukung acara okpt dengan memberikan buah tangan kepada adik-adik pramuka unnes berupa beras renceng yang merupakan produk inofativ dari Perum BULOG.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi utama oleh Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar SIP MAP. Dalam paparanya bahwa adik adik pramuka unnes harus bisa menjadi generasi emas dengan penguatan sumberdaya dan mencontoh para tokoh-tokoh pendahulu.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Kak Ahmad Istajib Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, kak Rohmi dari setda jateng ditutup dengan penyerahan cinderamata berupa bingkisan Beras Bulog berbagai kemasan.h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment