Monday 29 July 2019

UNNES Juarai Liga Mahasiswa Piala Menpora, Siap Mewakili Jateng Ke Tingkat Nasional

Tim Sepakbola Universitas Negeri Semarang (UNNES) akhirnya berhasil menjadi juara Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 tahun 2019 tingkat Jawa Tengah setelah berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto pada pertandingan babak final di Stadion Pandanaran Wujil Kabupaten Semarang, Minggu (28/7).

Dalam laga tersebut, UNNES meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak Ikram Rovin (20’) dan Cipto Ferianto (45’).

“ini merupakan kerja keras pemain yang pantang menyerah di lapangan, dan hasil ini layak bagi tim ini” kata M. Irfan Legenda PSIS Semarang yang menjadi juru racik tim UNNES.

Pada laga sebelumnya UNNES berhasil menundukkan STMIK AMIKOM Purwokerto (3-0), kemudian bermain imbang (0-0) dengan UPGRIS Semarang di babak penyisihan grup B.

Dengan hasil ini UNNES menjadi juara grup B dan bertemu dengan UDINUS di babak semifinal. Hasil (3-0) menjadi skor akhir babak semifinal UNNES menundukan tim UDINUS.

Khoiril Anam selaku pendamping UKM Sepakbola dan Futsal UNNES menyampaikan, perolehan ini merupakan pencapaian terbaik setelah sebelumnya ditahun 2018 hanya meraih runner-up di ajang yang sama.

“Kami telah melakukan evaluasi dari tahun 2018 dan siap untuk gelaran Liga Mahasiswa Piala Menpora tahun 2019 ini, Alhamdulillah memperoleh hasil yang terbaik,” kata Khoiril Anam.

Khoiril Anam menjelaskan, dengan kemenangan ini, UNNES berhak mewakili Jawa Tengah dalam Liga Mahasiswa Piala Menpora ke tingkat nasional yang akan digelar di Yogyakarta September 2019 mendatang.

Di putaran nasional, tim sepakbola UNNES akan menghadapi tim-tim terbaik perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment