Friday 26 July 2019

UNNES Jalin Kerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional

Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk mendukung misinya sebagai Universitas World Class University terus berupaya meluaskan jaringan mitra.

Hari ini, Jumat (26/7/2019) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Standardisasi Nasional tentang Pembinaan dan Pengembangan Standardisasi serta Penilaian Kesesuaian melalui Tridarma Perguruan Tinggi.

Penandatangan MoU oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Kepala Badan Standardisasi Nasional Prof Dr Ir Bambang Prasetyo MSc.

Ruang lingkup MoU ini meliputi pelaksanaan fungsi Tridarma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengbdian kepada masyarakat diantaranya peningkatan sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, lokakarya, training for trainers, pengembangan dan pembinaan penerapan SNI, riset dan diseminasi hasil riset di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Kemudian, pertukaran data  dan informasi di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, serta kegiatan lain yang disepakati bersama.

Setelah penandatangan MoU dilanjutkan FGD Standardisasi & Penguatan Laboratorium dalam rangka Peningkatan Mutu & Income Generating.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment