Friday 26 July 2019

Hilirisasi Hasil Riset, Jurusan PKK Membuka Sekar Ayu Boga

Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melaunching Sekar Ayu Boga, Rabu 24 Juli 2019 bertempat di Gedung E7 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Sekar Ayu Boga yang diketuai oleh Ir Siti Fathonah, M.Kes ini merupakan hasil dari  Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam peresmian Sekar Ayu Boga ini, dihadiri juga oleh Sekretaris LP2M UNNES, Prof. Dr. Rer. Nat. Wahyu Hardyanto, M.Si, Ketua Pusat Inovasi dan Komersialisasi UNNES, Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si, Pimpinan Fakultas Teknik dan Segenap Pengelola Jurusan, Dosen Purnatugas Jurusan PKK, serta mitra kerjasama dari Hotel Gracia Semarang.

Dalam sambutannya, Ir Siti Fathonah, M.Kes menjelaskan bahwa Sekar Ayu Boga merupakan hasil hilirisasi riset yang difokuskan pada pemanfaatan tepung kacang hijau dan ubi ungu. Selanjutnya, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T., IPM secara simbolik meresmikan Sekar Ayu Boga dan bersama-sama dengan tamu undangan meninjau langsung dapur produksi yang berada didalam Sekar Ayu Boga.

Selain Sekar Ayu Boga, pada saat yang bersamaan Jurusan PKK juga melaunching unit produksi Sekar Ayu Busana. Pada tahun sebelumnya, Galeri Sekar Ayu Busana sudah diresmikan yang bertempat di lantai 1 Gedung Kewirausahaan (KWU) UNNES. Unit produksi yang baru diresmikan tahun 2019 ini bertujuan untuk mendukung galeri yang telah ada sebelumnya.

Harapannya, melalui peresmian ini maka dapat menjadi semangat untuk terus menuangkan hasil dari penelitian-penelitian yang telah ada sebelumnya ke dalam bentuk unit usaha maupun produk yang bermanfaat untuk banyak khalayak. Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang berkomitmen untuk terus mendorong munculnya inovasi-inovasi baru kedepannya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment