Friday 26 July 2019

Penglepasan mahasiswa PPL Internasional 2019

Serangkaian dengan Penerjunan PPL yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/7), dilaksanakan pula Pelepasan PPL Internasional di Ruang Senat Gedung H, Universitas Negeri Semarang. Sebanyak 59 mahasiswa PPL Internasional dari berbagai Program Studi di Universitas Negeri Semarang dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt.

Tujuan PPL Internasional tahun 2019 sebanyak 7 negara, yakni Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Jepang, Taiwan, dan Perancis. Kegiatan ini dilaksanakan pada kurun waktu Agustus-Desember 2019 secara bertahap.

Pada kesempatan ini, Prof Dr Zaenuri menyampaikan bahwa mahasiswa PPL Internasional adalah Duta Universitas sehingga hendaknya membawa nama baik kampus. Selain itu, mahasiswa diharapkan aktif dalam berkegiatan PPL yang terintegrasi KKN ini.

Selain praktik mengajar dikelas, mahasiswa diharapkan juga aktif mengikuti kegiatan luar sekolah. Untuk mendukung kegiatan akademik mahasiswa, mahasiswa juga diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan PPL ini untuk melakukan penelitian di sekolah mitra di luar negeri. Harapannya, mahasiswa dapat menyelesaikan skripsi pada semester 7 sehingga tepat waktu. Kegiatan ditutup dengan pamitan dan foto bersama


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment