Tuesday 30 July 2019

Rektor UNNES Lepas Mahasiswa Jadi Tim Gita Bahana Nusantara 2019

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas tiga mahasiswa menjadi tim “Gita Bahana Nusantara 2019” ke Jakarta.

Mereka yakni Muhammad Bintang Alfaridzie sebagai pemain Piano, Silvana Nada Widyaswara sebagai pemain Biola, dan David Kristyawan Wibosono sebagai tim Paduan Suara (jenis suara Bass), Selasa (30/7) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur menyampaikan, kalian nanti akan bergabung dengan generasi muda Indonesia sebagai peserta Paduan Suara dan Orkestra “Gita Bahana Nusantara 2019” dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Prof Fathur juga mengemukakan, pergeran pertama nanti akan tampil tanggal 16 Agustus pada Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Sidang DPR-DPD RI di Gedung DPR/MPR RI, dan puncaknya pada peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta tanggal 17 Agustus 2019.

Untuk itu, gunakanlah sebaik mungkin saat mengikuti Pemusatan Latihan mulai 1-19 Agustus nanti di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depak. Selain itu juga bawalah nama harum UNNES dan saling silaturahmi dengan teman-teman kalian, kata Prof Fathur.

Semantara itu dosen pengampu Irfando Rizki Harmono Sejati SSn MA menjelaskan, peserta Paduan Suara dan Orkestra “Gita Bahana Nusantara 2019” ini sebelumnya sudah lolos seleksi di daerah masing-masing. Ketiga mahasiswa UNNES ini mewakili Provinsi Jawa Tengah akan bergabung dengan 210 orang putra-putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment