Wednesday 10 July 2019

Tidak Lolos SBMPTN, Masih Ada SM UNNES

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah diumumkan dan dapat diakses mulai Selasa (9/5/2019), pukul 15.00 WIB, melalui laman https://ift.tt/2G5hzL7 dan miror dari berbagai universitas.

Bagi yang tidak lolos kesempatan masih terbuka, karena masih ada Seleksi Mandiri UNNES (SM UNNES).

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt mengungkapkan, SM-UNNES adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang D3, S1, S2, S3, dan Profesi yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNNES  dalam bentuk ujian tertulis dan/atau ujian keterampilan seni/olahraga. Pendaftaran dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan jalur penerimaan.

Ia juga menyampaikan, yang bisa mengikuti seleksi ini lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat tahun 2017, 2018, dan 2019.

Dikemukakan, pendaftaran secara online sudah dimulai  20 Mei s.d. 16 Juli 2019 melalui laman https://ift.tt/1ZULAxp. Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), atau Campuran (Saintek dan Soshum).

”Peserta berhak memilih maksimum dua program studi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan maksimum tiga program studi (Saintek dan Soshum) untuk kelompok ujian Campuran,” paparnya.

Biaya seleksi peserta SM-UNNES Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). “Adapun peserta yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian keterampilan seni/olahraga, membayar biaya uji keterampilan sebesar Rp 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) dan informasi lengkap dapat diperoleh di https://ift.tt/1jqElOk.” katanya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment