Monday 1 July 2019

Growth Hub UNNES: Percepat Kewirausahaan Bertumbuh

Prof Neil Towers dan Nadine Sulkowski dari University of Gloucestershire United Kingdom melakukan pertemuan  dengan Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum dan jajarannya.  Pertemuan membahas peningkatan peluang mahasiswa menciptakan lapangan kerja melalui Growing Indonesia Triangular Approach (GITA) for Higher Education, Jumat, 28/1.

Pertemuan berlangsung hangat. Acara diawali dengan penjelasan terkait progres kegiatan Erasmus Plus di UNNES. UNNES merupakan salah satu dari tujuh kampus  yang mendapatkan hibah program GITA untuk menumbuhkan program kewirausahaan di kalangan mahasiswa UNNES.

Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa kegiatan GITA Erasmus plus sejalan dengan salah satu target UNNES yaitu menciptakan wirausaha baru yang dapat bersaing di era global.

“GITA Erasmus merupakan salah satu model pendekatan yang bisa diterapkan di perguruan tinggi untuk  mempercepat tumbuhnya start-up baru,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Dorongan Rektor UNNES untuk menciptakan jiwa kewirausahaan  pada mahasiswa selaras dengan harapan Prof Neil Towers sebagai pencetus program GITA Erasmus tersebut. Neil berharap Program tiga tahun ini bertujuan untuk mendorong universitas-universitas di Indonesia dalam memfasilitasi start up yang handal.

Lebih lanjut Prof Fathur Rokhman juga menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di UNNES, tidak hanya mahasiswanya, tetapi juga semua pengajar di semua mata kuliah dengan memasukkan unsur kewirausahaan di dalamnya.

Ketua Project Erasmus UNNES, Dorojatun Prihandono PhD mengatakan di UNNES, Growth Hub bertempat di Gedung LP3 Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) lantai 1. Fasilitas tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh  mahasiswa, dosen, dan stakeholder terkait.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono, Wakil Rektor Bidang Perencanana dan Kerja sama Prof Dr Agus Nuryatin, dan Dekan Fakultas Ekonomi Drs Heri Yanto MBA PhD.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment