Wednesday 10 July 2019

13 calon jamaah haji unnes di lepas Rektor

Sebanyak 13 calon jamaah haji dari dosen dan tendik di lepas rektor, selasa (10/7). Ketua Ikatan Persaudaraan haji UNNES Prof Dr  Abdurrohman Faridi MPd melaporkan bahwa 5 tahun terakhir jumlah jamaah haji dari unnes adalah di tahun 2015 sebanyak 10 orang, tahun 2016 sebanyak 21 orang, tahun 2017 sebanyak 23 orang, tahun 2018 sebanyak 11 orang dan tahun 2019 ini sejumlah 13 orang. Untuk tahun 2019 Dari ke 13 orang tersebut adalah dari Fakultas Ilmu Pendidikan 4 orang yaitu Dr Ali Sunarso MPd, Drs Yuli Witanto MPd, Dr Kustiono MPd, Drs,Ilyas Mag.dari Fakultas Ilmu Sosial 3 orang yaitu Drs Tijan Msi, Dr Suprayogi MPd, Suharyati Skom dan dari Fakulta MIPA sebanyak 4 orang yaitu Dr Sri Wardani Msi, Dr Sri Haryani Msi, Dr Tri Sri Noor Asih Msi, Dr Agus Yulianto Msi dan dari FIK sebanyak dua orang yaitu Drs M Nasution Mkes dan Rohmadi S,Kom.

                Perwakilan jammah haji Drs Tijan Msi mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dari  instansi dan bapak rektor sehingga kami di beri ijin tertulis dan resmi untuk melaksanakan ibadah haji dan ucapan  terimakasih atas tali asih yang diberikan unnes sebagai bentuk perhatian. Tak lupa mohon doa dari bapak rektor dan semua warga unnes agar kami dapat lancar menunaikan ibadah haji,imbuhnya.

Drs H Muhammad Zaedun dari KBIH Fatimah Azzahra selaku penceramah mengatakan haji adalah dambaan milyaran muslim maka para jamaah unnes yang  diberi kesempatan tahun ini berangkat gunakan ilmu aji mumpung,yang berarti gunakan semaksimal mungkin untuk beribadah dan berdoa di tempat mustajab dan siapkan niat kuat,ikhtiar kuat, dan sesuai ilmu yang diberikan pembimbing haji mengingat godaan duniawi yang ada.

                Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman dalam pengarahannya menyampaikan  selalu siapkan mental dan fisik agar selalu terjaga sehingga tetap  sehat dan lancar menjalankan ibadah, titip doa untuk unnes sebagai rumah kita agar bertambah jaya,cemerlang dan sejahtera dan diberi kelancaran dalam ikhtiar unnes menjadi PTNBH dan Fakultas Kedokteran serta doakan orang orang yang disayangi tambahnya. Acara yang dihadiri oleh ke empat wakil rektor dan dekan – dekan serta direktur pasca se unnes di tutup dengan doa.  (h7)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment