Thursday 25 July 2019

Rektor UNNES Lepas Peserta MTQMN XVI 2019


Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) ikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional  (MTQMN) XVI di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh. Rektor Prof Fathur Rokhman MHum melepas peserta MTQMN UNNES kampus UNNES Sekaran, Kamis (25/7).

Prof Fathur mengatakan, tidak semua mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini, kalian adalah mahasiswa terpilih. Jaga nama baik UNNES, dan semangat untuk mengukir prestasi. 

Pada kegiatan ini, Unsyiah menjadi tuan rumah MTQMNl XVI tahun 2019 dengan mengangkat tema MTQMN sebagai penguat ukhuwah islamiyah dalam membentuk generasi muda qurani menuju indonesia Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur

Mereka akan mengikuti beberapa cabang lomba seperti Tilawatil Qur’an, Tartilil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Kaligrafi Dekoratif, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Karya Tulis ilmuah kandungan Al-Qur’an, debat bahasa inggris, debat bahasa arab, desain aplikasi komputer Al-Qur’an, pembacaan kitab maulid, dan rebana.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2019. Melalui musabaqah ini diharapkan akan terjalin Ukhuwah Islamiyah yang lebih kuat, sehingga dapat menjadi sarana dalam membentuk mahasiswa sebagai generasi muda yang selalu berpedoman kepada tuntunan yang ada dalam Al-Qur’an


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment