Thursday 4 July 2019

Dr Rodiyah Terpilih Menjadi Dekan Fakultas Hukum Periode 2019-2013

Dr Rodiyah SPd SH MSi dipastikan kembali memimpin Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk satu periode mendatang. Dr Rodiyah  unggul dalam Pemilihan Dekan FH yang berlangsung di Ruang Senat Gedung K3 Lantai 2  Fakultas Hukum, Kamis,4/5.

Dr. Rodiyah meraih 10 suara, mengungguli dua calon lainnya, Dr Martitah yang mendapatkan 3 suara dan Dr Ali Masyhar dengan 0 suara. Dr Rodiyah merupakan petahana (incumbent), sedangkan Martitah hingga kini menjadi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Ali Masyhar merupakan Staf Ahli Rektor.

Ketua Panitia Pemilihan Dekan FH Baidhowi  Sag MAg menyampaikan tata cara pemilihan Dekan FH. Berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 47 tahun 2018 dan Peraturan Rektor Nomor 17 Tahun 2019. Rektor memiliki 35% hak suara atau sebanyak 5 suara, sedangkan anggota Senat Fakultas Hukum sebanyak 10 orang.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi yang hadir mewakili Rektor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Dr Rodiyah yang telah memperoleh suara tertinggi, demikian juga ucapan selamat disampaikan kepada kepada Dr Martitah dan Dr Ali Masyhar, yang sudah berkontribusi mewarnai demokrasi dalam proses pemilihan Dekan FH.

“Jaga harmoni, kritikan adalah pelajaran bagi kita, sehingga jangan merasa bangga dengan sanjungan. Jaga harmoni dalam kepatuhan dalam mewujudkan kejayaan dan reputasi lembaga. Jaga integritas, karena baiknya UNNES adalah baiknya kita. Dekan terpilih harus mampu merangkul semua pihak untuk meningkatkan prestasi,” pinta Dr S Martono.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment