Tuesday 16 July 2019

93 Tim PKM dari 13 PT Di Movev Tim Kemenristek Dikti

Sebanyak 93 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang  perguruan tinggi (PT) di monitoring dan evalusi oleh tim Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kegiatan selama 2 hari Selasa-Rabu (16-17/7/2019) dipusatkan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sekaran Gunungpati.

Ke 93 Tim PKM dari atas 13 PT yakni UNNES 43 tim, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) 20 tim, Universitas Semarang (USM) 3 tim, Universitas Wahid Hasim (Unwahas) Semarang 6 tim, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga 5 tim, Universitas Katolik Soegiapranata (Unika) Semarang 1 tim, Universitas Pekalongan (Unikal) 2 tim.

Kemudian, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (Stifar) Semarang 2 tim, Universitas Panca Sakti (UPS)  Tegal 4 tim, Untag Semarang (2 tim), Universitas Ngudi Waluyo Semarang (2 tim), Universitas Darul Ulum Islamic Center Sudirman (Undaris) Semarang (2 tim), dan IKIP Veteran Semarang (2 tim).

Hadir sebagai reviewer Dikti Drs Soewardi MSn, Dr Ahmad Sauqi, Dr Hermanto, dan Dr Nur Fajar Arief.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UNNES Dr Abdurrahman MPd saat membuka kegiatan menyampaikan, sekarang merupakan era disrupsi maka kreativitas itu akan tampil menjadi pemenang, untuk itu kreativitas mahasiswa perlu dilatih.

Drs Soewardi mewakili MSn

Drs Soewardi MSn mewakili reviewer menyampaikan, tim reviewer ini ditugasi untuk mencari tahu sudah sejauh mana program kegiatan PKM di 13 PT ini dilaksanakan yakni dengan cara tiap-tiap tim PKM mempresentasikan hasil karyanya sebagai laporan akhir dan kemajuan pelaksanaan program.

Soewardi MSn juga mengemukakan, hasil monitoring dan evaluasi PKM ini turut menentukan ke  Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNas).

Untuk itu, siapa saja nanti yang program kreativitasnya bagus bisa lolos menuju ke PIMNas ke 32 di Universitas Udayana (Unud) Bali, kata Soewardi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment