Tuesday 23 July 2019

FMIPA UNNES Pererat Kerja Sama Dengan Faculty Of Computer Systems And Software Engineering Universiti Malaysia

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sangat mendukung upaya internasionalisasi sekaligus perwujudan UNNES menuju klaster 1 dengan mengimplementasikan perjanjian kerja sama yang telah dijalin UNNES dengan mitra luar negeri.

Salah satu bentuk dukungan tersebut yakni FMIPA menjalin kerja sama dengan Faculty of Computer Systems and Software Engineering (FSKKP) Universiti Malaysia Pahang (UMP) yang dituangkan dalam Letter of Intent (LoI) kerja sama bidang akademik (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) dan transfer kredit, Senin (8/7/2019) di Kampus Gambang UMP, Kuala Kuantan, Malaysia.

Setelah penandatangan LoI, kegiatan dilanjutkan FGD kerja sama akademik dan pembahasan MoA Kredit Transfer. Hadir Dekan Prof Dr Sudarmin MSi, Wakil Dekan I Prof Dr Edy Cahyono MSi, Wakil Dekan II Dra Dwi Yulianti MSi, Koordinator Gugus Kerja Sama Fidia Fibriana MSc.

Kemudian, Endang Sugiharti SSi MKom (Ketua Jurusan  Ilmu Komputer), Muh Aziz Muslim MKom (Sekretaris Jurusan), dan Zaenal Abidin PhD.

Pihak UNNES disambut oleh Deputy Dean of Academic and Student Development Affairs Assoc Prof Ts Dr Rohani Abu Bakar, Deputy Dean of Research and Postgraduate Study Assoc Prof Ts Dr Mohd Nizam Mohmad Kahar serta para Head of Program dan staf di lingkungan FSKKP UMP.

Pada kegiatan FGD pihak UNNES mempresentasikan dan mempromosikan Jurusan Ilmu Komputer FMIPA  untuk menarik calon mahasiswa dan dosen FSKKP UMP untuk melakukan kegiatan akademik di FMIPA UNNES.

Selain itu, pada FGD ini juga telah disepakatinya kerja sama bidang akademik dan program kredit transfer dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Rincian kerja sama bidang akademik tersebut dituangkan dalam naskah Letter of Intent in academic cooperation, Letter of Intent between UNNES-UMP, dan Letter of Intent in credit transfer program yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Dekan FMIPA Prof Sudarmin MSi berharap LoI yang disetujui bersama ini dapat menjadi landasan legal untuk implementasi kegiatan ke depan sehingga mampu meningkatkan kontribusi FMIPA untuk program mobilitas dosen dan mahasiswa.

Rangkaian kegiatan di UMP ditutup dengan diselenggarakannya Colloquium dengan pembicara utama Zaenal Abidin PhD yang menyampaikan materi Embracing Education 4.0: Promoting Technology dan Technical Skills Through Online Learning Community di hadapan mahasiswa S2/S3 dan dosen FSKKP UMP.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment