Sunday 28 July 2019

Pacu target Kinerja, Rektor lakukan Evaluasi Kinerja Semester 1 Tahun 2019

Untuk meningkatkan target kinerja di semester II tahun 2019, Rektor UNNES melakukan monitoring dan evaluasi program, kegiatan dan serapan anggaran semester 1 tahun 2019. Rektor Juga menberikan berbagai tip untuk merealisasikan target kinerja tahun 2019 agar tercapai semua. Monitoring dilakukan di Yogyakarta, Minggu 28/7.

Rektor melakukan evaluasi pada tiap-tiap unit untuk mengetahui sejauh mana capain yang telah terealisasikan, mengetahui kendala yang ada, dan mencari solusi untuk merealisasikan target tahun 2019.

Pada awal sambutannya Prof Fathur Rokhman menyampaikan arahan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi agar UNNES terus meningkatkan produktivitas, publikasi international, dan hilirisasi inovasi. terus meningkatkan daya saing, dan melakukan efisiensi.

“Menristekdikti menyampaikan arahan agar produktivitas dosen dan hilirisasai inovasi terus ditingkatkan hingga dapat berdampak secara nasional. Menristekdikti juga menyampaikan pentingnya antisipasi gerakan radikalisme dan terorisme. UNNES telah meninjaklanjuti melalui pendidikan bela negara dan membekali nilai karakter pada mahasiswa baru dalam PPAK dan OKPT,” kata Prof Fathur.

Untuk meningkatkan target kinerja, Rektor UNNES menyampaikan beberpa strategi percepatan. Menurutnya pimpinan unit harus terus melakukan pemantauan dan melakukan evaluasi terus menerus agar target terealisasi 100%.

“Semua komponen yang ada di UNNES harus menjaga prinsip-prinsip good governance. Setiap dosen perlu peningkatan inovasi dan hilirisasi riset. Perlu pengembangan SDM yang adaptif dan responsive. Tantangan perguruan tinggi untuk meraih reputasi dunia kini makin berat. Saya pikir tidaklah bijak untuk berharap tantangan itu menjadi ringan, lebih tepat melakukan penguatan kapasitas diri untuk mampu mengubah tantangan menjadi keunggulan. Tingkatkan kualifikasi, tingkatkan kompetensi. Kompetensi di era disrupsi dan kopetensi kepakaran menjadi modal utama pengembangan UNNES bereputasi International,” kata Prof Fathur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor, semua Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Kepala Badan, Kepala UPT, dan Staff Ahli Rektor UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment