Tuesday 23 April 2019

UNNES-Istanbul University Turki Jalin Kerja Sama

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof  Dr Fathur Rokhman MHum  didampingi Wakil Rektor II Dr  S Martono MSi  dan Direktur Pascasarjana Prof Dr  H Achmad Slamet MSi, melakukan  kegiatan kerja sama  pendidikan dengan Istanbul University Turki, (19/04).

Vice President of Bilateral Multilateral Relations,  Prof Ayse Zisan Furat PhD,  menyambut dengat hangat kedatangan Rektor UNNES dan rombongan di Istanbul University.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Rektor UNNES yang telah  menginisiasi kerja sama dengan Istanbul University. Kegiatan pertukaran mahasiswa dan dosen dapat memperkuat kerja sama di bidang pendidikan Turki dan Indonesia, khususnya UNNES dan Istanbul University,” kata Prof Ayse Zisan.

Rektor UNNES Dalam sambutannya mengatakan, pertukaran mahasiswa dan visiting dosen memiliki peran strategis di bidang pengembangan pendidikan Turki dan Indonesia. Melalui kerja sama akademik dapat meningkatkan produktifitas penelitian bersama dan publikasi karya ilmiah.

“Sampai saat ini jumlah mahasiswa Turki yang  kuliah di Universitas Negeri Semarang sudah cukup banyak.  Melalui kerja sama yang kita bangun, Semoga makin meningkat jumlah mahaiswa Turki yang kuliah di UNNES. Melalui kerja sama dapat dilakukan penelitian bersama dan penulisan karya ilmiah secra bersama-sama,” kata Prof Fathur Rokhman.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Letter of Agreement  tentang penelitian kerja sama Internasional di bidang pendidikan konservasi yang dilakukan  oleh Direktur Pascasarjana UNNES dan Pimpinan Fakultas Pendidikan  Istanbul University.

Usai Kegiatan Rektor bersama WR 11 dan direktur pasca sarjana mengikuti campus tour di temani Esma Topkara alumni program studi Bahasa Inggris UNNES dan bekerja sbg Staff Public Relation Division di Istanbul University.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment