Tuesday 2 April 2019

Himpro Teknik Mesin UNNES Selenggarakan Service Jimat Motor Ke-17

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himpro) Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) selama dua hari Senin sampai Selasa (1-2/4/2019) menyelenggarakan service Jitu dan hemat (Jimat) Motor yang ke 17. Kegiatan dibuka oleh Dekan FT Dr Nur Qudus MT, Senin kemarin (1/4) di simpang 7 kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Ketua panitia Muhammad Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi program kerja himpro jurusan Teknik mesin ini merupakan bentuk nyata dari implementasi nilai-nila Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, sekaligus penerapan teori – teori kuliah.

Kegiatan ini didukung oleh 43 mahasiswa sebagai teknisi dan di hari pertama pelanggan sangat antusias dibuktikan dengan 173 motor yang dudah diservis.

Service Jimat dengan tema “Quality Is Our Priority” tahun ini lebih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni adanya doorprice berupa cuci gratis dan marchendise.

Muhammad Ichwan Nurwahid salah satu teknisi mengatakan  merasa senang ikut menjadi bagian dari service Jimat, selain penerapan praktek service dilapangan  juga melatih dan belajar merasakan suasana kerja dalam tim quality control.

Hari kedua, antusiasme pelanggan juga sama di hari pertama, Andrean  mahasiswa Jurusan hukum  mengetahui info service jimat ini dari videotron UNNES tertarik dengan service ini karena hanya beli oli dengan harga terjangakau dan servicenya gratis.

Hal senada juga disampaikan oleh bhekti kumorowati karyawan UNNES yang datang dan tidak mendapat antrian, bahwa tahun depan tenaga teknisi dan kuotanya mohon ditambah biar tidak lama waktu mengantri.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment