Wednesday 24 April 2019

Mobil Pandawa UNNES Goes To Shell Eco Marathon Asia 2019

Kembali Mobil Pandawa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berlaga di tingkat Internasional.

Ini merupakan ketiga kalinya Mobil Pandawa FT UNNES berlaga di kancah Internasional yakni mengikuti perlombaan   mobil hemat energi Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2019 pada 28 April  – 2 Mei 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Dekan FT Dr Nur Qudus didampingi Wakil Dekan III FT Dr Wirawan Sumbodo MT dan Rusiyanto SPd MT Ketua Jurusan Teknik Mesin menyampaikan itu saat Tim Mobil Pandawa pamitan kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahan MPd Rabu, (24/4/2019) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman menyampaikan bahwa, UNES sangat mengapresiasi Mobil Pandawa terus berlaga di kancah Internasional untuk membawa harum UNNES bereputasi.

Dr Abdurrahman mengatakan, tahun ini Tim Pandawa UNNES berpartisipasi pada kelas kendaraan urban concept dengan jenis motor penggerak Internal Combustion Engine (ICE) berbahan bakar gasoline, mudah-mudahan berkasil sukses dan menang.

Untuk itu, dibutuhkan Tim yang disiplin, kerja kers, dan jangn lupa berdoa kepada Allah sehingga diberi kemudahan dalam pelaksanaan lomba dan akhirnya target menjadi pemenang bisa tercapai, kata Abdurrahman.

Tim Pandawa terdiri atas Fajar Satrio Aji, Muhammad Bagus Laroybafih, Febri Yustiansyah, Imam Widodo, Ariyanto, Akbar Rizki Mardiawan, Amanda Dhyan Purna Ramadhanti, Anas Fathkur Rahman, Muchamad Tri Pujiyanto, dan Ahmad Mustamil Khoiron SPd MPd (dosen pendamping).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment