Thursday 4 April 2019

Era Industri 4.0, Pusat Karir Dan Konseling LP3 UNNES Selenggarakan Pelatihan Digital Marketing

Kegiatan pelatihan digital marketing ini merupakan realisiasi rangkaian program dari Pusat Karir dan Konseling LP3 UNNES sebagai bagian upaya memberikan layanan karir bagi para civitas academika untuk mengembangkan diri, meniti, dan meraih kesempatan emas dalam membangun karir formal maupun non formal.

Hal itu disampaikan Pusat Karir dan Konseling LP3 UNNES Eko Supraptono saat melaporkan pada kegiatan Pelatihan Pengembangan Kompetensi Gigital dengan tema Membangun Kompetensi Digital Di Era Industri 4.0, Selasa (2/4) di LP3 kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Eko Supraptono juga mengemukakan bahwa seluruh rangkain program yang digelar baik yang sudah dilakukan pada masa-masa sebelumnya maupun masa mendatang diarahkan untuk memfasilitasi para mahasiswa, alumni internal, dan eksternal kampusnya yang berminat menempa kapasitas dan potensi diri.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa dari UNNES maupun perguruan tinggi swasta di Kota Semarang yang sudah memulai berwirausaha start up, didorong untuk menguasai teknologi digital sebagai bagian dari nilai tambah meraih sukses karir di masa mendatang.

Hadir sebagai nara sumber Rizqi Mulyantara SPd (Alumni Program Studi PTIK FT UNNES 2017) yang juga Founder Gapura Digital Semarang salah satu Start Up Google. Rizqi memberikan motivasi dan sharing pengalaman dalam menjalani bisnis yang berbasis digital.

Dia, juga banyak mencontohkan  para pelaku bisnis yang sangat sukses dengan memanfaatkan platform teknologi informasi di era yang hampir sebagian masyarakat telah terkoneksi internet maupun jaringan layanan seluler.

Sekretaris LP3 Drs Ngabiyanto MSi mengapresiasi kegiatan ini yang berupaya terus mendorong mahasiswa untuk memiliki alternatif pilihan karir di luar bidang studinya.

Ngabiyanto berharap, mahasiswa supaya mengambil kesempatan untuk mengikuti program-program Pusat Karir UNNES, dengan harapan menjadi bekal dan nilai tambah dalam berkompetisi menyiapkan diri menjadi generasi yang produktif, bermanfaat,  dan berkontribusi bagi masyarakat luas.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment