Friday 5 April 2019

21.088 Peserta Siap UTBK Di UNNES

Tahun ini persyaratan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), peserta harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).  Sampai batas akhir pendaftaran, terdapat 21.088 peserta yang akan melangsungkan UTBK di UNNES.

Menurut Kepala UPT TIK Mona Subagja SPd peserta terbagi dalam kelompok Saintek sebesar 9.048 dan yang mengambil Soshum berjumlah 12.040 Peserta.

“Kalau dupilah lagi terdapat 12.974 pendaftar Reguler dan 8.114 pendaftar Bidikmisi,” Imbuh Mona Subagya.

Peserta yang berhak mengikuti UTBK merupakan lulusan SMA Sederajat pada tahun 2017, 2018, dan siswa yang pada 2019 menduduki kelas 12, serta lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019.

UTBK menggunakan soal-soal ujian yang dirancang sesuai kaidah akademik untuk memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri M.Si, keunggulan pelaksanaan UTBK tahun ini antara lain tes dilakukan lebih dari 1 (satu) kali, peserta diberi kesempatan mengikuti 2 (dua) kali tes, dan hasil tes diberikan secara individu sepuluh hari setelah pelaksanaan tes.

“Melalui hasil test UTBK ini  dapat diprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu. Selain itu juga memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel dalam memilih waktu dan lokasi test,” kata Prof Zaenuri.

Bagi pendaftar yang ingin memperoleh informasi dapat membuka laman https://ltmpt.ac.id dan laman penerimaan.unnes.ac.id 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment