Sunday 28 April 2019

Tim Garuda Konservasi UNNES Boyong Tiga Penghargaan Internasional di Malaysia

Tim Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil mendapat penghargaan dalam ajang International Innovation Creativity and Technology Exhibition (i2creaTE 2019) di Seri Pasific Hotel, Kuala Lumpur Malaysia, Jumat-Minggu (12-14/4).

Tim Garuda Konservasi yang beranggotakan Eka Nur Afiani, Listi Hanifah, Eva Alkana, Ansharullah Widiansyah, Aditya Yanuar Pramana dan Sulistyawati memboyong 3 penghargaan bergengsi yaitu  Silver Medal, Special Award dari India, dan Excelent Award dari WICO Korea.

Mengusung karya dengan judul “Sogem” tim ini berharap perekonomian dan kualitas sumber daya manusia khususnya para petani di Kabupaten Sragen dapat meningkat serta mampu mengikuti era industri 4.0 dengan memaksimalkan bonus demografi.

Program Sogem menonjolkan penyajian pupuk menggunakan nasi basi dan pengaplikasian sistem cashless di setiap kegiatan trasaksi, mulai dari pendaftaran, hingga meninjau langsung proses pembuatannya dalam tempat pariwisata. Pelatihan menanam dan pembuatan pupuk dari nasi basi dikemas ke dalam tiga jenis paket kolektif yang ditawarkan dalam program sogem.

Menurut koordinator i2creaTE 2019 untuk delegasi dari Indonesia Faradhila Iklimah, kompetisi ini menghasilkan banyak ikatan relasi dari berbagai negara. Selain itu hasil pameran produk-produk inovasi tersebut dapat dijadikan bahan referensi bagi para peserta untuk mengikuti lomba-lomba atau kompetisi lainnya.

Dwi Hermawan & NidaMR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment