Saturday 6 April 2019

Lakukan Studi Banding di Jurusan PKn, Prodi PPKn Untirta Kunjungi Padepokan Karakter

Jurusan PKn FIS UNNES menerima kunjungan dari Universitas Ageng Tirtayasa Banten (Untirta). Rombongan terdiri 8 orang dosen, 40 mahasiswa dan 1 staf ini tiba di UNNES dan disambut dengan baik di Padepokan Karakter gedung C4 FIS., Senin (1/4).

Dalam acara kunjungan ini, Ketua Prodi PPKn Untirta Damanhuri MPd menjelaskan tujuan studi banding berkaitan dengan mata kuliah seminar PKn dan pengembangan laboratorium.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan terimakasih telah diterima dengan baik dalam studi banding tersebut. Ia menambahkan, UNNES dan Untirta memiliki kedekatan lembaga yang cukup baik, salah satunya ditandai dengan adanya alumni PPKn UNNES yang telah menjadi dosen dan mengajar di Untirta.

Pada kesempatan tersebut juga, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr Moh. Solehatul Mustofa MA menyampaikan apresiasi atas terlaksananya studi banding antara UNNES dan Untirta.

Menurutnya, kinerja Jurusan PKn sudah bagus, namun masih perlu dilakukan kerjasama yang lebih erat antara Jurusan PKn dan universitas lainnya.

Setelah sambutan dari Dekan FIS UNNES, kini giliran Kepala Laboratorium PKn Noorochmat Isdaryanto SS MSi untuk memberikan pemaparan berkaitan dengan keunggulan Jurusan PKn.

Noorochmat menjelaskan, ada beberapa mata kuliah dan fasilitas sarana prasarana yang tidak dimiliki oleh Program Studi PPKn di universitas lain.

Ia mencontohkan, adanya seminar PKn, pendidikan anti korupsi, PGMK, dan padepokan yang ada di jurusan PKn.

Tak hanya melibatkan unsur dosen dan tenaga kependidikan, kegiatan ini juga melibatkan asisten laboratorium Jurusan PKn sebagai salah satu informan tentang pengelolaan laboratorium.

Dwi Hermawan (Student Staf)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment