Tuesday 26 March 2019

Thinkpedia TP Menjawab Tantangan Usaha Di Era Digital

Peluang dan tantangan usaha di bidang digital semakin berkembang di era milenial.  Melalui program Technopreneurship Program Studi Teknologi Pendidikan (TP) menjawab tantangan usaha digital untuk mampu membuka peluang usaha bagi generasi milenial.  Untuk lebih memantabkan dan mendorong mahasiswa berwirausaha di bidang digital, komunitas mahasiswa Thinkpedia Teknologi Pendidikan menyelenggarakan  Seminar  Youtube dengan tema Rahasia Sukses Menjadi Youtuber di FIP UNNES, Senin 25/3.

Siti Astuti,  Alumni TP FIP  yang menjadi narasumber seminar mengatakan,  konten digital dapat mengantarkan menjadi pengusaha di era digital. “Jumlah subscriber saya sekarang  193.036, ini mencerminkan bahwa kontent digital telah mampu menghasilkan pundi-pundi penghasilan yang dating dari para penonton saluran youtub saya,” Kata Siti Astuti.

Narasumber lain yang juga memukau peserta seminar yaitu  Muhammad Wahid yang akrab dikenal Mas Wahid, Alumni FBS UNNES. Menurutnya, fokus, fokus, fokus dan terus focus merupakan kunci sukses usaha di bidang youtuber. “Dua tahun saya mengalami masa sulit saat mengawali usaha youtuber, Alhamdulillah sekarang subscriber saya sekarang mencapai 442.425, hal ini tentu tidak bisa saya capai bila saya tidak fokus, fokus  dan tidak serius menggarapnya,” ujar Wahid.

Seminar ini terselenggara berkat sinergi Teknologi Pendidikan dengan  SuksesPLR.com, Studio Foto FLIX Photoworks (Patemon), Jeng Catering, dan Kado-kado. Thinkpedia berharap seminar ini dapat memotivasi mahasiswa untuk berusaha  melalui dunia digital dengan  content yang  berkualitas sehingga mendatangkan rejeki berlimpah.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment