Monday 4 March 2019

Mahasiswa FIS Raih Juara 3 National Paper Competition di UKSW Salatiga

Arfan Habibi mahasiswa Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih Juara 3 dalam Irsa Call For Paper 2.0 National Paper Competition yg diselenggarakan oleh  Hubungan Internasional FISKOM UKSW Salatiga, Jumat(1/3).

IRA Call for Paper 2.0 merupakan sebuah wadah bagi para pemuda dalam memberikan ide-ide cemerlang mengenai isu-isu Sustanaible Development Goals (SDGs) 2030. Sebelumnya para finalis juga diberikan materi mengenai SDGs oleh para pembicara mengenai SDGs dibidangnya. 

Arfan menyampaikan kompetisi ini adalah sungguh luar biasa, kita bersaing dengan 18 Besar Paper terpilih  dari berbagai Perguruan Tinggi Negri dan Swasta di Indonesia. Kemudian Arfan dan Tim masuk pada babak Final 5 Besar yang mempresentasikan Judul Karyanya “Desa 4.0: Strategi Publikasi Wisata Melalui Media Sosial Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar Situs Purbakala Semedo Yang Berkelanjutan”. 

Alhamdulillah, imbuh Arfan, kita bisa memperoleh juara 3, sedangkan Juara 1 diraih oleh Universitas Brawijaya dan Juara 2 Universitas Gadjahmada Yogyakarta.

Dengan perolehan ini diharapkan mahasiswa  UNNES dapat termotivasi untuk terus mengharumkan nama UNNES tercinta dikancah nasional maupun internaisonal.

(Kontributor : Mariyam, Editor : Dwi Hermawan)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment