Thursday 21 March 2019

Expo Kewirausahaan FMIPA, Ciptakan Mahasiswa Bermental Wirausaha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Student Entrepreneurship Expo di depan Halaman Dekanat FMIPA, Rabu-Kamis (20-21/3).

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana menciptakan wirausahawan muda baru di perguruan tinggi yang mengembangkan STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). Expo kewirausahaan ini diikuti oleh 162 peserta dari tiga belas perguruan tinggi yang berada di sembilan Provinsi.

Pada hari terakhir diumumkan tiga pemenang pameran kewirausahaan dari masing-masing kategori. Juara pertama kategori makanan dan minuman dimenangkan oleh Yeni Rizki Istiqomah dari Universitas Negeri Surabaya, disusul Rifdah Hasanah dari Universitas Negeri Jakarta, dan tempat ketiga diraih oleh Jenny Ayu Rahmawati dari UNNES.

Untuk kategori Jasa dan Perdagangan, UNNES menempati peringkat satu dan dua yang diwakili oleh Joko Adi Saputro dan Rizki Danang Kartika. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Ainun Anisa Akbar dari Universitas Negeri Makassar.

Kategori Produksi dan Budaya membawa I Dewa Gede Tresna dari Universitas Pendidikan Ganesha Bali meraih peringkat pertama. Juara kedua ditempati oleh Yani Alfina dari UNNES dan juara ketiga diraih Immega Adela Nurdin dari Universitas Islam Malang.

Sementara itu kategori stand terfavorit jatuh kepada Khoriatun Wakidah dari UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment