Thursday 21 March 2019

Prof Zaenuri: Berharap Pertahankan Akreditasi Prodi Pendidikan Luar Sekolah

Dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengvisitasi program studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kamis (21/3/2019) di kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Dua asesor tersebut yakni yakni Dr Soedjarwo MSi dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Dr Sardin MSi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sebelum ke FIP, kedua asesor diterima Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt didampingi Dekan FIP Dr Achmad Rifai RC MPd,Dr Drs Edy Purwanto MSi (Wakil Dekan I) , Dra Sinta Saraswati MPd Kons (Wakil Dekan II), dan Dr Sungkowo Edy Mulyono SPd MSi (Wakil Dekan III).

Prof Zaenuri menyampaikan, akreditasi itu salah satu pilar pada penguatan kapasitas berbasis prodi. Untuk itu, semua prodi yang ada di UNNES ini kita dorong supaya meningkat akreditasinya yakni ‘Unggul’ termasuk prodi PLS ini. Prodi PLS FIP ini sebelumnya sudah terakreditas Unggul (A) untuk itu  diharapkan setelah divisitasi nanti bisa mempertahankan akreditasinya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment