Wednesday 16 August 2017

Wujudkan Renstra Penelitian, LP2M Gelar FGD Penguatan Inovasi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNNES mengadakan Forum Group Disscusion (FGD) Penguatan Inovasi, Selasa (15/8) di Ruang Senat Gedung H lantai 4, Kampus Sekaran Gunungpati.

FGD tersebut sebagai bentuk upaya LP2M dalam mendukung UNNES sebagai rumah ilmu yang bereputasi melalui penguatan-penguatan inovasi baik dalam penelitian maupun pengabdian masyarakat di UNNES.

Kegiatan ini diikuti oleh wakil dekan bidang akademik di lingkungan UNNES, peneliti DRPM Tahun 2017, Badan Penjamin Mutu dan Gugus Penjaminan Mutu di lingkup fakultas, serta gugus penelitian dan pengabdian mayarakat di masing-masing fakultas.

Dalam laporannya Farid Ahmadi PhD selaku ketua panitia mengemukakan bahwa FGD ini diselenggarakan untuk mendorong percepatan capaian rencana strategis penelitian UNNES.

Selain itu, FGD ditujukan untuk mensinergikan peneliti-peneliti dalam bidang keilmuan dan peminatan yang sama sehingga mampu menumbuhkan kapasitas penelitian unggulan UNNES melalui pemanfaatan sarana/prasarana dan sumberdaya yang dimiliki.

Ke depan, FGD ditujukan untuk meningkatkan publikasi hasil-hasil riset dan pengabdian civitas akademika UNNES. FGD dibuka oleh Prof Totok Sumaryanto MPd selaku Ketua LP2M UNNES, dengan nara sumber StaffAhli Bidang Relevansi dan Produktivitas Kementrian Ristek Dikti Dr Ir Agus Puji Prasetyono MEng.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment