Monday 14 August 2017

Rektor UNNES Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pramuka ke 56

Berkaitan dengan hari lahir pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-56 kepada seluruh anggota gerakan pramuka di UNNES, Senin (14/8) di Kampus Sekaran.

Menurut Rektor yang juga Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), gerakan pramuka memiliki sejarah panjang. Rentang waktu yang lama itu membuktikan bahwa pramuka punya peran signifikan dalam pembentukan karakter, karena kepramukaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, tanggung jawab, kejujuran, keadilan, dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Beberapa waktu yang lalu, imbuh Prof Fathur, UNNES telah mendeklarasikan diri sebagai kampus antinarkoba, antiradikalisme, antiterorisme, serta menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lantaran itulah, Rektor mengajak peran aktif seluruh anggota pramuka untuk tetap menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan dengan saling menghargai, menghormati, dan gotong royong.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment