Monday 21 August 2017

AHY Semangati Mahasiswa Baru, Ajak Wujudkan Indonesia Emas 2045

Executive Director The Yudhoyono Institute Agus Harmurti Yudhoyono memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES), Senin (21/8) di Gedung Prof Wuryanto, Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Dalam kuliah selama satu jam itu Agus mengajak mahasiswa baru mempersiapkan terwujudnya Indonesia Emas 2045. Indonesia Emas adalah terminologi yang sering digunakan untuk merujuk berbagai kondisi ideal bangsa indonesia pada haru ulang tahunnya yang ke-100.

Berdasarkan pengalamannya berkarier di bidang militer, Agus memaparkan sejumlah tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia kelak. Selain tantangan eksternal seperti konflik global, Indonesia juga masih menghadapi masalah internal seperti ketegangan antarkelompok.

Ia menyampaikan, untuk mewujudkan kondisi ideal di berbagai bidang, pembangunan sumber daya manusia harus diutamakan. Karena itulah, ia mendorong mahasiswa baru mempersiapkan diri mengembangkan bakat sebaik mungkin demi cita-citanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi mengatakan, UNNES telah mempersiapkan mahasiswa dengan aneka program pendidikan yang berorientasi pada terbentuknya karakter.

Selain program akademik, pihaknya telah mengembangkan program tambahan seperti kegiatan kepramukaan dan bela negara untuk mewujudkan mahasiswa yang cerdas, berintegritas, dan cinta tanah air.

Sebelum memberi kuliah umum di UNNES, Agus Harimurti juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Diponegoro.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment