Friday 11 August 2017

Anak Kuli Bangunan Itu Akhirnya Bisa Kuliah

Universitas Negeri Semarang
Anak Kuli Bangunan Itu Akhirnya Bisa Kuliah

Bangga dan terharu terlihat di wajah Fenti Retno Dewi, mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) asal Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ia lolos dan berhak memperoleh dana bantuan pendidikan Bidikmisi.

Fenti merupakan salah seorang dari 1.200 mahasiswa beruntung yang memperoleh Bidikmisi setelah melalui serangkaian seleksi dan survei lapangan ditempat tinggalnya Jl Hayam Wuruk 56 RT 001, RW 005  Desa Tanggung, Kecamatan Wlingi Blitar.

Fenti mengaku, Sebelum memperoleh beasiswa, dirinya ragu dan hampir putus asa untuk melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya. Belum lagi, biaya hidup yang harus dikeluarkan selama kuliah.

Ia menambahkan, Diterima di UNNES saja saya senang sekali, dan saya tahu bahwa UNNES sangat memperhatikan mereka yang kurang beruntung secara ekonomi.

Itu dibuktikan salah satunya dengan kuota Bidikmisi sebanyak 1.200. Tidak terbayangkan orang tua saya hanya seorang kuli bangunan dengan pendapatan 50 ribu per hari dan saya bisa kuliah.

Fenti juga menyampaikan, Impian saya ingin menjadi guru semoga bisa cepat terwujud, terimakasih Bidikmisi, terima kasih UNNES, dan saya berjanji akan bersungguh-sungguh belajar untuk berprestasi.

No comments:

Post a Comment