Tuesday 15 August 2017

Samsat Online di Kampus Dibuka, Civitas Academica Lebih Mudah Bayar Pajak Kendaraan

Kabar gembira bagi civitas academica Universitas Negeri Semarang (UNNES). Berkat kerja sama dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi Jawa Tengah, kini telah tersedia kantor Samsat Online di kampus. Gerai Samsat Online terletak di Gedung Kewirausahaan.

Dengan adanya Samsat Online di kampus, mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar tak perlu jauh-jauh lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala BPPD Jateng Dr Ir Ihwan Sudrajat MM mengatakan, Samsat Online di UNNES adalah satu-satunya kantor layanan Samsat Online yang dibuka di kampus.

Menurutnya, pembukaan Samsat On Campus ini merupakan langkah maju dan strategis serta sebagai salah satu terobosan dalam perbaikan pelayanan publik khususnya terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) setiap tahunnya.

Bagi UNNES sendiri, menurut Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Samsat On Campus merupakan cara untuk mempermudah jangkauan masyarakat yang ada di sekitar UNNES dalam menuntaskan wajib pajaknya.

Prof Fathur berharap gerai samsat ini selanjutnya dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, sehingga menciptakan suatu kepuasan pelanggan yang maksimal.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment