Thursday 17 August 2017

7.682 Mahasiswa Baru UNNES 2017 Resmi Diterima

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar upacara penerimaan mahasiswa baru yang dibarengkan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 72, Republik Indonesia di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Rabu (17/8/2017).

7682 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang sekaligus menjadi awal masa orientasi mahasiswa tersebut. Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik , Prof Dr Rustono MHum saat membacakan laporan penerimaan mahasiswa baru.

Secara simbolis Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rohman MHUM, menyematkan Jaket Almamater dan Bibit Pohon kepada perwakilan mahasiswa baru sebagai bentuk komitmen UNNES sebagai universitas yang berwawasan konservasi.

Rektor berpesan kepada mahasiswa baru, selama empat tahun menempuh pendidikan di kampus, mahasiswa harus memiliki tanggungjawab yang besar. Tingkatkan terus budaya prestasi yang mempunyai daya saing menuju UNNES sebagai universitas yang bereputasi internasional.

Selanjutnya PPAK akan berlangsung tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (19-21/8). Mahasiswa baru akan dikenalkan dengan karakter universitas, fakultas, visi konservasi, ideologi dan pendidikan karakter, hingga sistem akademik. Setelah PPA mereka dijadwalkan mengikuti Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT), Tes Narkoba dan Bela Negara.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment