Friday 3 June 2016

Yusmantoro Mahasiswa FMIPA Unnes Raih Medali Emas ON MIPA PT Nasional

Yusmantoro mahasiswa bidikmisi Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) 2016. Kejuaraaan tingkat nasional itu digelar di Jakarta, akhir pekan lalu.

“Saya sangat bersyukur atas raihan ini, sebab tahun 2015 lalu saya juga sudah ikut pada ajang ON MIPA PT, namun hanya berhenti ditingkat provinsi. Waktu itu saya masih semester IV, sehingga belum semua materi saya dapatkan di bangku kuliah,” tutur Yusmantoro saat ditemui di kampus FMIPA Sekaran Gunungpati, Rabu (1/6).

Pada ON MIPA PT 2016 ini saya berhasil lolos tingkat wilayah dan mewakili Jawa Tengah untuk bertanding pada tingkat nasional di Jakarta, kata Yusmantoro.

Berkat perjuangan, tekad dan kerja keras alhasil membuahkan senyum lebar tatkala namanya disebut sebagai juara I Bidang Fisika ON MIPA PT Tingkat Nasional 2016.

“Saya sangat terkejut saat nama saya dipanggil sebagai juara pertama, tidak menyangka sama sekali,” terang Yusmantoro.

Dia juga menyampaikan, awalnya sempat pesimis ketika panitia mengumumkan nama mulai juara harapan, juara ketiga dan kedua, nama saya tidak ada. Ternyata malah berhasil meraih juara pertama.

Kepala Jurusan Fisika FMIPA Unnes Dr Suharto Linuwih MSi mengapresiasi positif atas keberhasilan itu.

“Ini menjadi suatu prestasi yang luar biasa, sebab pada ajang ON MIPA nasional ini merupakan suatu kompetisi yang sangat bergengsi, karena diikuti oleh berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia diantaranya UI, ITB, ITB, UGM, ITS, dan Undip,” katanya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment