Wednesday 1 June 2016

2.377 Peserta Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN 2016

Sejumlah 2.377 melakukan Uji Keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Selasa (1/6).

Peserta yang mendaftar di jurusan Olahgraga dan Seni wajib mengikuti Uji keterampilan ini dan jika tidak hadir dianggap gugur. Rincian jumlah peserta Uji Keterampilan sebagai berikut, bidang Olahraga sebanyak 1.504, Seni Rupa sebanyak 521, Seni Tari sebanyak 120 dan Seni Musik sebanyak 232.

Ada perbedaan dengan tahun lalu terkait cara penilaian Uji Keterampilan pada jurusan Olahraga. Nilai hasil Uji Keterampilan langsung ditampilkan di layar yang sudah tersedia.

Ketua panitia Uji Keterampilan Olahraga Tri Tunggal Setiawan SPd MKes menyatakan,”Uji Keterampilan saat ini lebih transparan dan terbuka agar peserta tahu berapa nilai yang diperoleh. Kita langsung memaparkan dan menayangkan nilai yang diperoleh”.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman saat mengadakan pantauan mengatakan,”Sangat baik dan inovatif yang dilakukan tim uji keterampilan dari Fakultas Keolahraga (FIK) UNNES nilai bisa langsung di tayangkan sehingga seluruh peserta langsung melihat nilai yang diperoleh”.

“Uji Keterampilan berjalan dengan baik dan lancar berkat koordinasi yang baik dari semua pihak yang terkait”, pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment